Apa yang akan dilakukan Feige pada Captain Marvel dan X-Men ?

SOBAT TOC – Awal bulan April ini melihat film Captain Marvel dirilis yang menyebabkan banyak kontroversi dan memecah penonton, namun, tidak ada keraguan bahwa film ini adalah kesuksesan box office, yang mungkin menjadi indikator untuk hal-hal yang akan datang, mengenai Kevin Feige’s X-Men di Fase 4 Marvel.

Captain Marvel adalah film MCU yang berbeda dari yang lain karena dari segi alur ceritanya sangat berbeda arah dari komik, dan untuk pertama kalinya, presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan kepada audiens mereka harus menerima karakter dan aktris Brie Larson. Dalam pernyataan yang cocok untuk film animasi Pinnochio, Feige bahkan mengatakan Kapten Marvel adalah “salah satu karakter paling populer di komik kami” dan bahwa “dia salah satu karakter paling kuat dalam komik.” Sudah jelas Feige sedang mencari akal untuk menjual karakter ke masyarakat umum.

Rabu, 20 Maret 2019 yang lalu, melihat kesepakatan Disney-Fox secara resmi, yang berarti karakter X-Men dan Fantastic Four kembali ke Marvel, dan dipastikan mereka akan berada di bawah Kevin Feige. Sementara beberapa penggemar merayakan, yang lain merasa prihatin: Dengan pendekatan “Captain Marvel” yang telah sukses di box office, akankah Feige mengikuti rute yang sama dengan karakter X-Men? Akankah Kevin Feige terus menyimpang dari buku-buku komik, menganggap para penggemar komik sebagai minoritas, sementara dia terus melayani audiens “normie” zombie-nya Marvel? Fakta sederhana bahwa ini bisa dimungkinkan adalah karena keberhasilan film Captain Marvel yang mencapai kesuksesan di box office, tetapi kurangnya keberhasilan untuk buku komik. Bukan rahasia lagi apa yang disebut penggemar Captain Marvel tidak mendukung buku komiknya (pada dasarnya pozers), yang telah diluncurkan ulang setidaknya setengah lusin kali untuk “menjual” karakter kepada audiens, dengan setiap kali komik di luncurkan gagal sepenuhnya di mata pencinta komik marvel.

Bukti bahwa Kevin Feige mungkin melakukan pendekatan “Captain Marvel” untuk X-Men dalam sebuah wawancara yang dilakukan Feige dengan MTV pada bulan Januari lalu, di mana dia berkata, “Saya senang, dan itu bukan hanya karakter itu saja yang Anda tahu tapi ada ratusan nama karakter pada dokumen itu, pada perjanjian itu. ” Dari pernyataan Feige, sepertinya dia akan memulai dengan di awali karakter X-Men yang tidak diketahui masyarakat umum – yang sangat akrab dengan Captain Marvel – yang berarti Feige berpikir dia bisa melakukan apa pun yang dia inginkan dengan karakter-karakter itu di layar. Itulah yang dia lakukan dengan Captain Marvel.

Sementara Captain Marvel adalah sebuah kesuksesan besar di box office, apakah itu berarti itu akan menjadi kesuksesan jangka panjang? Kita bisa berdebat karena kontroversi dan fakta bahwa filmnya kurang begitu bagus dari segi alur cerita, alasan-alasan itu bisa menghentikannya untuk tidak mencapai satu miliar dolar atau lebih di box office. Kita dapat berargumen bahwa sebagian besar penggemar hanya sekedar ingin tahu, jadi mereka pergi menonton film, tetapi sekarang setelah mereka merasakan MCU versi Feige, mereka dapat berbalik di tengah jalan (mirip dengan Last Jedi dan Han Solo). Apa yang dijamin adalah bahwa pendekatan “Captain Marvel” Feige tidak akan berhenti sampai di situ saja, setidaknya tidak sampai penggemar bangun dan berhenti mendukung Captain Marvel, yang diakui, bisa memakan waktu satu atau dua tahun, karena MCU memang memiliki sepuluh tahun dari film-film sukses di belakangnya – alasan utama pendekatan MCU NOW yang baru ini.

Kevin Feige membuat kesalahan besar dengan tidak mengakomodir pencinta dan penggemar buku komik Marvel. Penonton zombie akan lebih mudah terpuaskan di bandingkan para penggila komik marvel. Russo bersaudara telah melakukannya dengan film MCU versi mereka: Mereka adalah adaptasi intelektual dari cerita buku komik yang mengambil pendekatan baru tanpa mengesampingkan bahan sumber atau penggemar; Namun, pendekatan “Captain Marvel” Feige adalah kebalikannya. Yang cukup menarik, pendekatan “Captain Marvel” Feige datang sebelum film terakhir oleh Russo bersaudara, The Avengers: Endgame, film lain yang menghadirkan tokoh Captain Marvel. Tokoh Captain Marvel yang ditempatkan oleh Feige. Russo bersaudara dan akan sangat dinantikan oleh para penggemar Marvel.

Seorang leaker juga mengklaim bahwa penggemar mungkin tidak menyukai apa yang akan dilakukan Feige dengan X-Men, seperti yang dikatakan leaker tentang kemungkinan film-film MCU X-Men: “Beberapa yang akan menjadi film baru yang belum pernah kamu lihat sebelumnya untuk keragaman.” Berkaitan dengan Wolverine. Hugh Jackman baru-baru ini pensiun dari peran itu, dengan banyak penggemar berharap bahwa Feige datang dengan versi buku komik yang lebih klasik mengenakan kostum kuning. Jika kita menggunakan pendekatan “Captain Marvel” Feige, itu tidak akan pernah terjadi, dari situasi yang terjadi tampaknya menguatkan: “… Apakah anda akan menyukai rencana Fiege pada Captain Marvel dan termasuk rencananya pada X-Men, Wolverine ?.”